Tips mencegah komedo  

Ada 3 langkah penting untuk mencegah komedo, yaitu :

tips mencegah komedo.jpg
1. Secara konsisten melakukan pengelupasan, agar kulit tetap bersih

Ini adalah langkah yang paling utama, yang harus menjadi prioritas keseharian perawatan kulit.

Anggap saja kulit muka seperti mobil kesayangan anda. Jika anda tidak membersihkannya dengan cepat setiap hari setelah seharian terkena debu, minyak dari asap kendaraan lain, dan lumpur, maka akan membangun kotoran yang semakin tebal dan lekat. Usaha yang anda lakukan untuk membersihkannya akan lebih besar, dan lebih keras bila dilakukannya 3 bulan sekali atau setahun sekali.

Oleh karena itu kulit anda harus secara konsisten menggunakan produk dengan AHA ( asam glikolat adalah yang terbaik )
Bahan ini akan bekerja menghapus perekat di antara sel kulit dan menyingkirkan minyak berlebih, bakteri dan keringat. Utamanya adalah untuk pengelupasan kulit, dan menyegarkan’ kulit karena menggantinya dengan kulit yang baru, atau melarutkan lapisan atas kulit.

Bahan lain yang bermanfaat adalah Vitamin A (Retinol), yang membersihkan sel kulit kering, meningkatkan regenerasi sel sehat dan akan memperkuat kulit dari waktu ke waktu.

Keuntungan tambahan karena menggunakan ramuan ini adalah warna yang akan lebih jelas dan lebih terang, serta dapat menyamarkan noda hitam yang anda punya. Baca : mengatasi noda bekas jerawat

2. Tambahkan Minyak Mineral ke Rutinitas Pembersihan Anda

Minyak mineral memiliki reputasi buruk di industri perawatan kulit. Tapi produk yang bahannya sudah disempurnakan, yaitu sekelah produk non-comedogenik sama sekali tidak berbahaya dan sangat berhasil dalam mengobati masalah tertentu .

Mengapa lagi minyak bayi aman digunakan pada kulit muda seperti itu?

Untuk membantu pencegahan blackhead, gunakan minyak mineral sebagai pembersih sehari-hari.
Pijat ke daerah yang padat selama beberapa menit pada kulit kering (air menyingkirkan minyak sehingga penting untuk menggunakannya sebelum membasahi wajah anda).
Gunakan susu pembersih dan sabun tanpa minyak serta deterjen, dan lap dengan air hangat atau membersihkannya dengan toner,
Minyak mineral bekerja dengan sangat baik dalam pencegahan dan perawatan blackhead karena minyak mengikat dan melarutkan kelebihan minyak pada kulit anda.
Air sendiri tidak bisa melarutkan sebum berlebih, dan sabun biasa sering menggunakan zat deterjen yang akan menghilangkan minyak esensial. Sehingga malah kulit akan memproduksi minyak lebih banyak lagi.
Minyak mineral bekerja dengan sangat baik untuk menghapus sumbatan mengeras yang melepaskannya. Ini menjadi manfaat dari produk AHA yang anda pakai, karena akan melepaskan ikatan tersebut dengan lebih mudah, atau terkadang mereka bisa keluar dengan memijat kain cuci hangat di atas kulit anda.
Baca : cara alami menghilangkan komedo

3. Faktor Gaya Hidup & Tip Cepat Untuk Pencegahan Komedo

Sangat menggoda untuk fokus sepenuhnya pada perawatan eksternal agar kulit tetap bersih, namun faktor terpenting yang utama adalah menjaga keseimbangan bagian dalam. Jika anda memperhatikan hal ini, komedo, jerawat dan kondisi kulit lainnya akan benar-benar menjadi sesuatu dari masa lalu.
Menjaga hidrasi penting - meningkatkan asupan sayuran dan buah segar anda
Cobalah melakukan mandi keringat di sauna, karena akan membuka pori-pori. Dan keringat adalah pembersih yang sangat baik.
Olahraga rutin yang tujuannya berkeringat akan meningkatkan sirkulasi nutrisi dan pembuangan kotoran di bawah kulit.

Tip Paling Penting untuk Pencegahan Blackhead:

Konsisten!

Jika Anda menggunakan langkah-langkah ini setiap hari - Anda akan berhasil membersihkan kulit Anda.
Bonus yang anda dapat dari rutinitas pembersihan harian di atas adalah kulit akan menjadi cerah. Luar biasa cerah karena terbebas dari kusam dan problem kulit lainnya. Silahkan membaca mencerahkan wajah

 
1
Kudos
 
1
Kudos

Now read this

Memilih Produk Kosmetik Yang Aman

Produk perawatan untuk wajah, mencakup 2 bagian besar, yaitu : Produk perawatan kulit wajah, yang dihadirkan untuk mengatasi problem wajah, dan biasanya diberikan secara khusus melalui diagnosa untuk tujuan pengobatan. Produk kosmetik,... Continue →