Memilih Produk Kosmetik Yang Aman

Produk perawatan untuk wajah, mencakup 2 bagian besar, yaitu :

  1. Produk perawatan kulit wajah, yang dihadirkan untuk mengatasi problem wajah, dan biasanya diberikan secara khusus melalui diagnosa untuk tujuan pengobatan.
  2. Produk kosmetik, hanya sebagai polesan atau pelengkap saja yang dibuat untuk memperindah tampilan luar. Banyak diantara kita yang tidak bisa membedakan antara kedua istilah tersebut (yaitu produk perawatan dan kosmetik). Padahal kosmetik mempunyai cakupan yang lebih terbatas dan hanya bersifat polesan, agar penampilan kita lebih menarik, sehingga tidak untuk tujuan pengobatan.

Apa Yang Dimaksud Dengan Kosmetik

Anda yang peduli dengan penampilan yang tetap prima, maka harus memperhatikan kualitas produk yang akan dipakai. Dan ketika hendak menentukan produk apa yang akan dibeli tentunya harus melalui pertimbangan yang matang. Pertimbangannya tidak hanya untuk tujuan sementara, namun hendaknya mengutamakan kualitas jangka panjang bagi kelangsungan kesehatan kulit.

Anda harus waspada karena dalam beberapa tahun ini, pemasaran dan iklan produk kosmetik begitu gencar baik online maupun offline. Anda harus awas sebelum menjatuhkan pilihan. Banyak diantara produk kosmetik yang ditawarkan ternyata mengandung bahan berbahaya. Apalagi dengan iklan pemutih kulit. Karena sekarang sudah banyak ditemukan kasus-kasus kerusakan kulit yang ditimbulkan. Diantaranya kulit menjadi sangat sensitif, jerawat yang sangat parah bahkan flek yang meluas.
Bahkan obat yang dipakaipun bisa saja tidak mampu menjadi solusi. Karena dibutuhkan juga pembersihan total dari dalam tubuh melalui detoks. [baca : cara menghilangkan jerawat]

produk-kosmetik-aman.jpg
Cara yang tepat sebelum anda memilih produk adalah dengan menyesuaikan produk kosmetik yang hendak dipakai dengan jenis kulitnya. Apabila memiliki kulit kering, maka yang tepat [baca : cara mengatasi kulit kering] hendaknya mengikutsertakan moisturizer di dalam rangkaian produk yang anda pakai.

Sedangkan bila mempunyai jenis kulit berminyak, maka cara yang tepat untuk merawat kulit berminyak adalah dengan memilih produk dengan bahan dasar air, bukan minyak. Juga mengikutsertakan pemakaian astringents atau toner agar dapat mengatasi minyak berlebih di kulit.

Lain halnya apabila anda mempunyai jenis kulit kombinasi, maka anda harus menerapkan strategi yang berbeda untuk setiap daerah kulit anda. Di dalamnya akan melibatkan pelembab, krim malam, toner, tabir surya, eksfoliator dan lain-lain.

Untuk mendapatkan wajah yang cerah dan putih memang tidaklah mudah. Membutuhkan ketelatenan, dan kedisiplinan dan merawat kulit. Walaupun demikian, sekarang telah tersedia krim pemutih yang bukan hanya aman, tapi juga efektif.

Banyak kasus laporan jerawat, flek hitam dan melasma yang diakibatkan oleh pemakaian krim atau kosmetik. Jadi, berhati-hatilah karena akibatnya akan sangat serius. Tentu sangat mengganggu apabila kulit kita menjadi sensitif terhadap matahari. Belum lagi kasus melasma yang sudah mencapai lapisan dermis akan membutuhkan penanganan yang lebih lama. Silahkan membaca artikel cara menghilangkan melasma.

 
9
Kudos
 
9
Kudos

Now read this

Tips mencegah komedo

Ada 3 langkah penting untuk mencegah komedo, yaitu : 1. Secara konsisten melakukan pengelupasan, agar kulit tetap bersih Ini adalah langkah yang paling utama, yang harus menjadi prioritas keseharian perawatan kulit. Anggap saja kulit... Continue →